Opsi Perdagangan Saat Berinvestasi

Opsi adalah perjanjian hukum antara pembeli dan penjual untuk membeli atau menjual sekuritas pada harga yang disepakati dalam jangka waktu tertentu. Membayar sejumlah properti Anda untuk dilindungi oleh perusahaan asuransi sangat mirip dengan asuransi. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa opsi dapat diperdagangkan, tetapi polis asuransi tidak bisa. Ada dua jenis kontrak opsi. Panggil opsi dan letakkan opsi. Beli opsi panggilan jika Anda memperkirakan harga sekuritas akan naik, dan opsi put jika Anda memperkirakan harga sekuritas akan turun. Anda dapat menjual opsi panggilan jika Anda mengharapkan harga sekuritas turun, dan sebaliknya jika Anda menjual opsi jual. Opsi biasanya dihitung berdasarkan kontrak. Satu kontrak setara dengan opsi 100 unit. Opsi 1 unit melindungi bagian 1 unit. Oleh karena itu, satu kontrak melindungi 100 unit saham.

 

Sebelum mempelajari cara memperdagangkan opsi, berikut adalah beberapa istilah yang perlu Anda ketahui:

  1. a) Harga kesepakatan: Harga kesepakatan adalah harga yang disepakati oleh pembeli dan penjual opsi yang akan diperdagangkan. Artinya, jika harga kesepakatan opsi beli adalah 35, jika pembeli melaksanakan opsi tersebut, penjual opsi ini berkewajiban untuk menjual sekuritas kepada pembeli opsi ini pada harga ini, bahkan jika harga pasar sekuritas melebihi 35. Saya punya. Pembeli opsi ini dapat membeli sekuritas dengan harga lebih rendah dari harga pasar. Jika harga pasar saat ini adalah $39, pembeli akan mendapatkan $4. Jika harga keamanan lebih rendah dari harga kesepakatan, pembeli mempertahankan opsi dan mengakhiri opsi dengan sia-sia. Sehubungan dengan harga strike dari opsi put, pembeli opsi memiliki hak untuk menjual keamanan kepada penjual opsi pada harga strike. Artinya, jika harga kesepakatan dari opsi put adalah 30, penjual opsi ini wajib membeli sekuritas pada harga ini dari pembeli jika opsi tersebut dieksekusi, bahkan jika harga pasar lebih rendah dari harga ini. Jika pasarnya $25, pembeli opsi akan memenangkan $5. Tampaknya banyak transaksi yang terlibat. Namun pada kenyataannya, penjual opsi tidak membeli sekuritas dan menjualnya kepada pembeli. Perusahaan pialang melakukan semua transaksi, tetapi penjual harus membayar uang tambahan yang digunakan untuk membeli sekuritas. Artinya jika penjual rugi $4, pembeli akan menang $4.

 

  1. b) Opsi di luar uang, dalam uang, dan dekat / dalam uang: Harga opsi terdiri dari nilai waktu dan harga unik.

 

Nilai waktu + nilai intrinsik = harga opsi

 

Nilai waktu adalah nilai opsi karena waktu berakhirnya opsi. Semakin lama opsi kedaluwarsa, semakin tinggi nilai waktu untuk opsi ini. Jika opsi telah kedaluwarsa, nilai waktu untuk opsi akan menjadi nol. Nilai intrinsik dari opsi money call adalah perbedaan antara harga keamanan pasar saat ini dan harga strike dari opsi tersebut. Sebaliknya, nilai intrinsik opsi put uang adalah selisih antara harga kesepakatan opsi dan harga sekuritas di pasar saat ini. Jika harga keamanan saat ini lebih rendah dari harga kesepakatan opsi panggilan, opsi ini adalah opsi out-of-the-money. Ini hanya sepadan dengan waktu. Opsi panggilan dengan harga strike lebih rendah dari harga sekuritas di pasar saat ini adalah opsi uang. Opsi ini memiliki nilai waktu dan nilai intrinsik. Opsi yang harga kesepakatannya dekat dengan harga keamanan pasar saat ini dekat dengan opsi uang atau opsi uang.

Baca juga   Rencana Psikologi Perdagangan

 

  1. c) Nilai delta: Nilai delta menunjukkan jumlah fluktuasi harga opsi saat harga sekuritas berfluktuasi sebesar $ 1,00. Nilai positif untuk opsi panggilan dan nilai negatif untuk opsi put. Kisarannya adalah 0,1 hingga 1,0. Nilai delta untuk opsi uang lebih besar dari 0,5 dan nilai delta untuk opsi uang kurang dari 0,5. Opsi deep-in-the-money biasanya memiliki nilai delta 0,9 atau lebih tinggi. Jika nilai delta opsi adalah 0,6, yaitu jika harga sekuritas naik $1, harga opsi naik $0,60. Jika harga sekuritas naik $0,10, harga opsi naik $0,06. Biasanya, $0,06 dibulatkan menjadi $0,10.

 

  1. d) Nilai Theta: Nilai theta adalah nilai negatif dan menunjukkan penurunan nilai waktu opsional. Opsi dengan tanggal kedaluwarsa yang panjang memiliki nilai theta absolut yang lebih rendah daripada opsi dengan tanggal kedaluwarsa yang pendek. Nilai theta absolut yang tinggi berarti bahwa nilai waktu opsi dilemahkan lebih dari opsi nilai theta absolut rendah. Nilai theta sebesar -0,0188 berarti opsi tersebut akan kehilangan $0,0188 dalam premi setelah 7 hari. Opsi dengan nilai teta absolut rendah lebih cocok untuk dibeli daripada opsi dengan nilai teta absolut tinggi.

 

  1. e) Nilai gamma: Nilai gamma menunjukkan perubahan nilai delta opsi saat harga sekuritas naik atau turun. Misalnya, nilai gamma 0,03 menunjukkan bahwa kenaikan $1 pada harga sekuritas akan meningkatkan nilai delta opsi ini sebesar 0,03. Opsi dengan tanggal kedaluwarsa yang panjang memiliki nilai gamma yang lebih rendah daripada opsi dengan tanggal kedaluwarsa yang pendek. Nilai gamma juga mengubah tanda

secara signifikan ketika harga sekuritas bergerak mendekati harga kesepakatan opsi.

 

  1. f) Nilai Vega: Nilai Vega menunjukkan perubahan nilai opsi untuk kenaikan satu persen dalam volatilitas tersirat. Nilai ini selalu positif. Opsi Near the money memiliki nilai vega yang lebih tinggi dibandingkan dengan opsi in the money dan out of money. Opsi yang memiliki waktu kadaluwarsa lebih lama, memiliki nilai vega lebih tinggi daripada opsi yang memiliki waktu kadaluwarsa lebih pendek. Karena nilai vega mengukur sensitivitas opsi terhadap perubahan volatilitas keamanan, opsi nilai vega yang lebih tinggi lebih disukai untuk dibeli daripada opsi dengan nilai vega rendah.
Baca juga   Trik Mulai Trading Forex, Dapatkan Banyak Keuntungan

 

  1. g) Volatilitas tersirat: Volatilitas tersirat adalah nilai teoretis, yang digunakan untuk mewakili volatilitas harga sekuritas. Ini dihitung dengan mengganti harga opsi aktual, harga keamanan, harga strike opsi dan tanggal kedaluwarsa opsi ke dalam persamaan Black-Scholes. Opsi dengan saham volatilitas tinggi lebih mahal daripada saham dengan volatilitas rendah. Ini karena opsi saham volatilitas tinggi memiliki peluang lebih besar untuk menjadi opsi uang sebelum tanggal kedaluwarsa. Sebagian besar pembeli lebih memilih opsi saham volatilitas tinggi daripada opsi saham volatilitas rendah.

 

Sebenarnya, ada dua puluh satu strategi perdagangan opsi, yang digunakan sebagian besar investor dan pedagang opsi dalam perdagangan harian mereka. Namun, saya hanya memperkenalkan sepuluh strategi sebagai berikut:

 

  1. a) Telanjang panggilan atau put
  2. b) Panggil atau taruh spread
  3. c) mengangkang
  4. d) Mencekik
  5. e) Panggilan tertutup
  6. f) Kerah
  7. g) Kondor
  8. h) Kombo
  9. i) Kupu-kupu menyebar
  10. j) Penyebaran kalender

 

Telanjang call dan put artinya beli call dan put option hanya pada harga strike, yang dekat dengan harga keamanan pasar. Ketika harga sekuritas naik, keuntungannya adalah pengurangan harga sekuritas dengan harga strike jika Anda membeli call dan sebaliknya jika Anda membeli put.

 

Call dan put spread ditetapkan dengan membeli dengan uang atau di dekat opsi uang dan menjual keluar dari opsi uang. Ketika harga sekuritas naik, pada opsi money call yang Anda beli akan menghasilkan keuntungan dan opsi out of money yang Anda jual akan kehilangan uang. Namun karena perbedaan nilai delta, pada saat harga sekuritas naik, harga opsi in money call naik dengan tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan opsi out of money call. Ketika Anda menyimpulkan keuntungan dari kerugian, Anda masih mendapatkan uang. Tujuan menjual opsi out of the money adalah untuk melindungi depresiasi nilai waktu opsi call uang, jika harga sekuritas turun. Namun, jika harga sekuritas terus turun, hal ini akan menyebabkan kerugian yang tidak terbatas. Oleh karena itu, stop loss harus ditetapkan pada level tertentu. Strategi ini juga memiliki keuntungan maksimal yaitu ketika harga sekuritas telah menyeberang di strike price opsi uang.

Baca juga   Apa itu Value Investing?

 

Straddle dapat menghasilkan uang tidak peduli harga sekuritas naik atau turun. Strategi ini dibuat dengan membeli di dekat money call dan put option pada harga strike yang sama. Kerugian dari strategi ini adalah tingkat impas yang tinggi. Jumlah dari harga call dan put option ask adalah level impas dari strategi ini. Anda hanya menghasilkan keuntungan ketika harga sekuritas telah naik atau turun lebih dari level impas. Jika harga sekuritas berfluktuasi dalam level impas naik dan turun, Anda masih kehilangan uang. Uang yang Anda hilangkan adalah karena depresiasi nilai waktu opsi. Strategi ini biasanya diterapkan untuk sekuritas yang memiliki volatilitas tinggi atau sebelum rilis laporan pendapatan. Kerugian maksimum dari strategi ini adalah jumlah total harga call dan put option. Strategi ini dapat menghasilkan keuntungan tak terbatas di kedua sisi arah pasar

 

Strangle sangat mirip dengan straddle. Perbedaannya adalah strangle dibuat dengan membeli out of money call dan put option. Karena kedua opsi tersebut out of the money option, maka kedua opsi tersebut memiliki strike yang berbeda. Kerugian maksimum dari strategi ini lebih kecil dari strategi straddle, tetapi perbedaan antara level titik impas naik dan turun sedikit lebih tinggi dari strategi straddle. Untuk strategi ini, titik impas terbalik dihitung dengan menambahkan total harga call dan put option ke harga strike call option. Sedangkan level titik impas sisi bawah dihitung dengan mengurangkan harga strike opsi put dengan total harga call dan put option. Selisih antara harga strike biasanya sekitar 2,50 atau 5 tergantung saham mana yang Anda pilih untuk dibeli dengan strategi ini. Jika harga sekuritas berfluktuasi dalam level impas naik dan turun, Anda masih kehilangan uang karena hilangnya nilai waktu opsi. Penerapan strategi ini sama dengan strategi straddle.

 

Covered call dibuat dengan membeli sekuritas pada harga permintaan pasar saat ini dan menjual opsi money call. Menjual dari opsi uang telah membatasi keuntungan yang dihasilkan dari strategi ini. Jika harga sekuritas terus turun, maka akan menimbulkan kerugian yang tidak terbatas. Karena itu